Asus Zenfone 4: Pilihan Tepat Untuk Belajar Fotografi #JuliNgeblog

Thursday, July 14, 2016

Setelah lama nggak ngeblog, gara-gara:
1        1. Koneksi internet pas Lebaran di rumah jelek banget
2        2.  Sibuk sama keluarga
3        3.  Sibuk sama liburan bareng temen-temen (mumpung lagi pada kumpul)

Entah berapa biji utang postingan saya di #JuliNgeblog ini. Akhirnya, saya kembali nulis. Ihiy.

Akhir tahun 2014, kalau nggak salah kisaran bulan September, Asus Indonesia ngeluarin produk handphone yang terbilang canggih. Seri Zenfone adalah (mungkin) satu-satunya produk Asus paling dahsyat dalam segi fitur kamera, menurut saya. Saya sendiri kaget. Awalnya, browsing di internet merk dan harga handphone yang murah tapi cocok untuk belajar fotografi. Muncul lah Asus Zenfone. Sumpah, baru denger Asus Zenfone. Yang saya tahu, Asus cuma merk laptop doang. Beneran, deh. Setelah itu, saya baca dan saya telaah. “Wow, Asus Zenfone 4 ini fitur kamera yang ciamik banget, ya?” Mikir keras, beli jangan beli jangan beli jangan

Beberapa hari kemudian, saya survey harga di beberapa counter handphone. Saya bandingkan harga dari counter satu dengan counter lainnya. Fix, yang ini murah. Setelah saya otak-atik (padahal belum deal harga), saya menemukan mode Depth of Field, Slow Motion, Miniature, dan Time Lapse.






Berhubung saya suka banget sama hasil foto yang belakangnya ngeblur, tapi objeknya seperti hasil aslinya, saya kaget.  Hah, harga handphone di bawah 1,5 juta udah ada Depth of Field dan Time Lapse? Asli ini? *teriak dalam hati*

Tanpa fikir panjang, sedetik kemudian deal harga dengan Mbak-Mbak penjaga counter! Hasilnya, cakep parah. Setelah 1,5 tahun (sampai sekarang), saya enggan ganti handphone, kalau pun ganti, saya akan pilih Asus Zenfone 2 Laser yang lebih keren kameranya. Bandingin kamera di handphone atau gadget lo sama ini? Bayangin hasilnya. Kamera ini berapa mega? Cuma 5 Megapixel, tapi hasilnya? Lo nilai sendiri, deh.











Kadang banyak yang nanyain: “kak, itu pake kamera apa, sih?” atau “kak, beli kamera nya di mana?” Saya ditimpa beberapa kali pertanyaan begitu oleh followers instagram dan teman-teman kantor. Padahal, saya cuma pakek Asus Zenfone 4 yang kamera nya standar tapi hasilnya juara banget.

Bagi saya pribadi, ingin belajar fotografi dengan budget yang pas-pasan dan seadanya, nggak mau dibuat ribet. Saya tipe orang yang –memanfaatkan yang ada- dalam artian: nggak usah muluk-muluk, deh. Jadi, selama saya bisa, banyak belajar, dan pandai memanfaatkan situasi, semuanya akan gampang. Dari beberapa tempat yang saya kunjungi selama traveling pun, banyak orang-orang yang mengalungi kamera yang mahal. Saya? Modal Asus Zenfone 4 doang yang mure dan berkwalitas. Gengsi? Ih, nehi, nggak ada kata gengsi.

Saya mau ucapkan terima kasih kepada Asus yang men-support fotografer kelas bawah dengan fitur kamera kelas atas. Jadi, masih ragu dengan kehebatan kamera Asus Zenfone?

Lirik foto-foto saya di Instagram, gih, kalau nggak percaya dengan hebatnya kamera Asus. Tapi jangan ngambil fotonya, ya! Ngambil milik orang tanpa meminta izin itu menjijikkan, lho.

Satu lagi, satu lagi.. Saya kasih bonus foto Asus Zenfone 4 pada saat malam hari. Caranya gimana mau dapat hasil gini? Gampang, kok. Lo tinggal cari tempat yang banyak cahaya aja, sih. Karena kamera Asus Zenfone 4 ini nggak dilengkapi flash. Tapi, saya sukak!








Cheers,
Ferdy Kusuma.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe