Are you ready for 2016?

Friday, January 08, 2016

Alam selalu menawarkan cerita.
Alam selalu memberikan sudut pandang yang berbeda.

Kedigdayaan Tuhan dalam menciptakan alam yang mahadahsyat ini, memang selalu memanjakan mata yang membuat para penikmatnya tak bisa berkedip walaupun hanya sedetik.
Dalam Q.S. Ar-Rahman ayat 13 dijelaskan bahwa “maka nikmat Tuhan yang mana lagi yang akan kau dustakan?”, pertanyaan itu seolah menyeruak kepada seluruh manusia yang berada di muka bumi. Identitas manusia sebagai hamba yang selalu kurang bersyukur atas nikmat Tuhan-Nya, seakan terjawab sudah. Bahkan, saya sendiri pun terkadang kurang bersyukur akan besarnya nikmat Tuhan yang begitu berlimpah.

Negara ini dengan gugusan ribuan Pulau nya yang indah, menyimpan beberapa Syurga yang tersembunyi dan selalu menarik perhatian bagi para pecandu Travel. Belakangan ini, secara pribadi, saya menyimpan banyak keinginan untuk menjamah beberapa tempat yang menjadi destinasi favorite para Traveller. Sebut saja Menjangan di Bali, Sumba di Nusa Tenggara, Derawan dan Labuan Cermin di Kalimantan, bahkan Raja Ampat di Papua. Dengan kekayaan Indonesia yang sangat berlimpah, rasanya harus berfikir dua kali untuk pergi ke luar negeri. Ya, memang tidak murah dalam segi finansial. Lebih dari itu, destinasi inilah yang nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri untuk posting di Blog saya dan menjadikan setiap perjalanan saya adalah pundi-pundi untuk saya pribadi. Belum paham? Tau Travel Blogger, kan?

Ya.

Itulah salah satu keinginan saya belakangan ini yang belum terealisasi, di samping saya sebagai Tour Leader di salah satu Travel Agent, rasanya menjadi seorang Travel Blogger jauh lebih menantang. Satu hal yang menjadi kunci di sini adalah; berani. Berani mengeluarkan modal buat liburan, berani posting walaupun pas-pasan dalam segi penulisan, dan masih ada lagi berani-berani yang lainnya. Jangan lupa juga untuk ikhlas dalam hal ini. Sulit memang, tetapi bukan berarti tak bisa dilakukan. Selagi masih banyak kesempatan, kenapa tidak?

Nah, ada lagi. Blogger itu gak selalu di Travel, usahakan buat blogger kalian semenarik mungkin tetapi simple (mudah dipahami oleh viewers atau bahkan sponsor yang mau pasang iklan di Blog kalian). Selain Travel, bisa juga untuk fashion, food, book review, education, atau bahkan story about your love. Kenapa? Jawabannya adalah, agar tidak monoton. Gampang, sih. Tinggal kalian bilah menu Blog aja.

Ya.

Selain ingin menjadi Travel Blogger, saya juga punya resolusi lain. Apa coba? Ada yang bisa jawab?

Tebak, dong!

Gak bisa?

Masih mikir?

Atau, udah nyerah?

Oke, saya sendiri yang akan jawab. Dih, nanya sendiri jawab sendiri. Auk, ah.

30 books to read in 2016. Ini juga yang akan menjadi resolusi saya di tahun 2016. Sanggup, Fer? Ya, kalau diberi umur panjang. Saya orangnya suka banget membaca di sela-sela waktu luang, gak ada salahnya sih dalam hal ini. Lagian, setelah saya riset di beberapa Website, itu juga akan menjadi keuntungan buat kita. Selain menambah wawasan, pundi-pundi pun bisa mengalir dengan me-review buku yang kita baca. Banyak keinginan nya, ya?

Lalu, kok gak masukin nikah, sih? Nikah itu bukan hanya sekadar ingin, tetapi harus mempersiapkan ini itu untuk mewujudkan keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Wa Rahmah. Menjadi yang terbaik lebih dahulu jauh lebih penting dan jauh lebih menguntungkan ketimbang buru-buru karena melihat teman-teman udah pada nikah. Ada, sih, rencana mah. Tapi, calon nya belum ada, dan juga belum masuk wish list di tahun 2016 ini. Mending, berdo’a aja dulu dan memperbaiki diri sebaik-baiknya. 
Tapi, kalau ketemu jodoh di tahun ini, gimana? Pasrahkan saja kepada Sang Khalik, semuanya udah diatur, kok.

Tetapi, hal yang paling saya inginkan dalam hidup saya, adalah:

“aku ingin, nanti, aku berkeliling dunia dengan memegang kamera yang bagus di tangan kananku, dan menggenggam tangan kananmu di tangan kiriku.”

Lalu, apa resolusi kalian di tahun 2016 ini? Bisa share di sini juga, ya.

Cheers,

Ferdy Kusuma.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe