Midweek Trip

Friday, January 08, 2016

Kuningan lagi, Kuningan lagi.
Kenapa sih selalu Kuningan? Ada apa sih di Kuningan? Apa sih istimewa nya Kuningan?
Jujur sih, saya sebenernya lebih suka main-main ke air terjun ketimbang laut, kenapa? Karena enggak ribet harus banyak persiapan ini itu, dan saya juga suka banget back to nature. Setiap perjalanan menuju air terjun, pasti disuguhkan dengan hamparan sawah mahaluas, jalan naik turun nan berkelok, dan tak berhenti sampai di situ, untuk benar-benar sampai ke air terjun kita harus berjalan kaki dengan jalanan yang misalnya licin, setapak, harus lepas sandal, apalagi abis hujan, suka. Karena setelah itu barulah disuguhkan dengan gemercik air mahadahsyat yang turun dari atas.
Sebenernya, air terjun di Majalengka jauh lebih banyak ketimbang di Kuningan, saya sih cari yang deket aja dari Rumah, yang penting sampe tujuan, foto, dan nulis di Blog deh.
Tengah minggu, di tengah siang nan panas, motor saya mogok ketika menuju arah Kuningan, saya penasaran karena Curug Bangkong keren di beberapa akun Sosmed yang saya follow. Rasa penasaran saya yang pake banget itu semakin menjadi dan terfikir harus ke sana, maklum lah anak Leo yang rasa penasaran nya tinggi banget. Ehehe.
Eh, sampe mana tadi? Motor mogok ya? Ya, motor mogok karena saya cari jalan alternatif ke arah Cidahu, Ciawigebang, karena lebih deket ke Kuningan Kota. Setengah jam setelah ban motor ditambal, saya bergegas langsung menuju ke Lokasi, bersama Rivna (lagi-lagi) yang menjadi partner in crime saya. Saya gak pernah nyangka sebelumnya kalau Rivna suka travelling kecil-kecilan gini. Dia itu pendiam banget soalnya. Sedikit cerita tentang Rivna ya, oke kita lanjut lagi.
Siang itu, pukul setengah satu, sekitar empat puluh menit dari tempat tambal ban, barulah saya sama Rivna sampai di Curug Bangkong yang letaknya di daerah Kertawirama, Nusaherang, Kuningan. Rute nya gampang kok kalau udah tau jalan nya, tinggal ngana dari Kuningan Kota ambil arah Waduk Darma, sampe Kadugede baru deh nanyain lagi, cukup terkenal tempatnya, saya aja gak tau Lokasi nya dan sempat nanya-nanya ke warga sekitar.
Sampai gerbang masuk Curug Bangkong, masih ada 700 meter yang harus saya tempuh. Daaaan…

Gitu doang? Enggaklah, itu gak seberapa, karena masih harus melewati jalan setapak, licin, dan sudah jelas jarang orang yang berkunjung, karena pas jauh-jauh sampai sana malah hujan. YAHELAAA. Saya gak sempat foto sih, karena baterai alat tempur gue lupa charge. Look, it’s the real waterfall, katanya sih dalemnya 3 meter, tapi berhubung saya gak bawa baju ganti dan gak ada juga orang yang nyebur di sana, saya cuma foto aja. Ihiy, I’m so happy!







Enggak lama setelah menikmati keindahan air terjun Curug Bangkong, saya cabut sama Rivna karena masih ada satu Lokasi lagi yang gak boleh terlewatkan, mumpung masih di Kuningan yeeee. Sempat berhenti sebentar di jalan, Rivna alay nih minta difoto. #cekrek




Lanjut, hyuk!
Enggak kefikiran sebelumnya, dan satu Lokasi lagi gaktau mau kemana, karena di jalan hujan besar, kami menghampiri sebuah warung dan menikmati segelas kopi disertai hujan yang bikin baper. HALAAH. Hari itu sekitar pukul setengah empat, dan masih kejebak hujan di Kuningan, saya bilang:
“Hutan Kota Bungkirit” yuk, Bro.
“Di mana itu?” Sahut Rivna.
“Cigugur sih katanya, gampang nanya, kita kan punya mulut.”
Ontheway.
Enggak terlalu jauh sih Lokasi nya dari tempat gue sama Rivna ngopi, kurang lebih 15 menit, saya lagi-lagi selalu mengabadikan foto di setiap perjalanan saya. It’s so fun.






Sampe parkiran motor, lagi-lagi pemandangan langsung yang melibatkan otak kita akan selalu fresh adalah….

Di sini juga, ada tepat duduk kecil yang terbuat dari kayu, ada bunga, dan tempat duduk yang kecil itu dihiasi ranting-ranting yang menjalar. Simple banget.

Dan icon di Hutan Kota Bungkirit ini adalah Jembatan Hijau, saya sih sebutnya Green Gate Bridge, biar ala ala Golden Gate di London itu. Sumpah, kalau yang gak biasa main ke alam, jangan coba-coba deh. Tangga nya curam dan mungkin lebih dari 300 anak tangga akan ngana turunin buat sampe ke Green Gate Bridge.


Tapi, itu tadi cuma jokes dari saya aja sih, kalau ngana gak berani berarti ngana cemen. Ahelah, sengak banget *ditimpuk*. Hasilnya, ngana gak akan nyesel, ngana-ngana berasa berada di tengah Hutan, sepi, dan teriak-teriak pun mungkin gak ada yang dengerin.





You know? Ini foto pertama kali saya sama Rivna, padahal doi temen ngetrip saya. Hahaha.

Enggak lama di situ, kita naik lagi ke parkiran dan menaiki (lagi) anak tangga yang banyak itu. Hoam.
Entah mengapa setelah sampe parkiran, saya ngerasa puas banget dengan trip hari ini. Selain ke tempat yang benar-benar ingin saya kunjungi karena penasaran, di sisi lain, Rivna adalah salah satu teman terbaik dan benar-benar lagi baik banget hari itu. Hahaha.
Sehari dua Lokasi itu lebih dari menyenangkan, sehari aja udah senang banget, kok. Coba deh kalau libur, mending keluar Rumah, jangan di Rumah muluk. Indonesia itu luas dan kalian harus menikmati kekayaan alam Negeri ini, dan menikmati segala nikmat Tuhan yang begitu mahadahsyat.
Btw, thanks lho yang udah nyempetin baca. Semoga saya juga bisa belajar dari trip kalian. Yuk sharing, caranya dengan comment di setiap postingan yang saya tulis.
PS: Midweek Trip ini sebenarnya perjalanan beberapa hari setelah ke Kebun Raya, tapi baru dapat ide aja sih buat nulisnya. Ehehe.

Cheers,
Ferdy Kusuma.


You Might Also Like

0 comments

Subscribe